Vivo X70 Pro+ Meluncur dengan Snapdragon 888+ dan Kamera Quad

Smartphone

Hari ini, Vivo telah mengumumkan ponsel terbaru seri X di China. Seri Vivo X70 ini melingkupi tiga perangkat ponsel yaitu X70 standar, X70 Pro, dan X70 Pro+. Dan dalam postingan ini untuk model paling tinggi spesifikasinya yaitu terdapat pada ponsel Vivo X70 Pro+.

Desain Vivo X70 Pro+

Ponsel Vivo X70 Pro+ mempunyai desain yang hampir mirip dengan pendahulunya namun dengan sedikit perubahan. Ponsel baru besutan Vivo ini masih memiliki lubang punch hole terpusat di bagian depan dan rumah kamera di bagian belakang masih berbentuk persegi panjang meskipun sekarang lebih besar. Namun, Vivo telah menambahkan selembar keramik yang disebut dengan Ceramic Cloud Window yang terletak di sebelah kanan dari rumah kamera belakang tersebut. Lembaran keramik ini memiliki efek yang mempesona pada saat memantulkan langit.

Dan ponsel ini hadir dalam tiga varian warna, yakni Biru, Hitam, dan Oranye. Varian hitam telah dilapisi dengan kaca, sedangkan varian biru dan oranye dilapisi kulit polos.

Spesifikasi Ponsel Vivo X70 Pro+

Ponsel Vivo X70 Pro+ memiliki layar berukuran 6,78 inci beresolusi 2K (3200 X 1440 piksel). Panel 10-bitnya merupakan panel Samsung E5 AMOLED dan memiliki kecepatan refresh variabel 120Hz, tingkat kecerahan maksimum 1500 nits, touch sampling rate 300Hz (maksimal 1000Hz). Dan layarnya pun telah menerima sertifikasi dengan peringkat A+ dari DisplayMate.

Baca:  Tecno Spark 8 Kabarnya Akan Meluncur di India Minggu Depan

Untuk dapur pacunya, ponsel ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888+ yang disandingkan dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1. Dan pembeli akan dapat memiliki ponsel ini dalam tiga konfigurasi dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 512GB.

Sedangkan untuk kameranya, ponsel ini dibekali dengan empat kamera di bagian belakang dan semuanya dilengkapi dengan optical image stabilization yang terdiri dari kamera utama Samsung GN1 sebesar 50 Megapiksel sebagai lensa wide, kamera kedua beresolusi 48 Megapiksel sebagai lensa ultrawide micro-pan-tilt dengan 360o Horizontal Leveling Stabilization sehingga meskipun bosku memutar ponsel saat merekam masih mendapatkan video yang stabil, kamera ketiga Sony IMX663 memiliki resolusi 12 Megapiksel sebagai lensa portrait, dan kamera keempat beresolusi 8 Megapiksel sebagai lensa telescope yang menghadirkan 5x optical zoom dan 60x super zoom.

Vivo mengatakan bahwa ponsel X70 Pro+ telah menggunakan lensa kaca Transmisi Tinggi Dispersi Rendah untuk kamera utamanya. Jenis kaca seperti ini hanya dapat ditemukan pada lensa kamera SLR kelas atas. Ponsel baru besutan Vivo ini juga dibekali dengan empat lensa ZEISS klasik yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar potret dalam gaya yang berbeda-berda. Lensanya tersebut terdiri dari Contax Distagon, Contax Biotar, Olympia Sonnar, dan Hasselblad Planar. Semua ponsel seri Vivo X70 hadir dengan lapisan T*ZEISS untuk mengurangi ghosting. Dan chip ISP Vivo V1 juga hadir di dalam ponsel ini.

Baca:  Samsung Galaxy Wide5 Meluncur dengan Dimensity 700 dan Kamera 64MP

Untuk baterainya, ponsel Vivo X70 Pro+ ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya kabel flash sebesar 55W seperti pendahulunya. Namun, Vivo sekarang telah menambahkan dukungan untuk pengisian daya cepat nirkabel sebesar 50W dan pengisian daya terbalik nirkabel sebesar 10W. Apabila melihat Vivo sekarang memiliki ponsel dengan dukungan pengisian daya nirkabel, maka tidak mengherankan jika Vivo telah mengumumkan adaptor pengisi daya nirkabel.  Adaptor pengisi daya nirkabel vertikal yang digambarkan di bawah ini memiliki bentuk miring dengan sudut 60o dan memiliki beberapa kumparan pengisi daya di bagian atas dan bawah. Pengisi daya ini juga memiliki ventilasi udara di bagian belakang untuk pendinginan dan terdapat lampu pernapasan di bagian depan.

Harga dan Ketersediaan Vivo X70 Pro+

Ponsel Vivo X70 Pro+ akan dibanderol dengan harga 5.499 yuan atau sekitar Rp 12,1 jutaan untuk RAM 8GB + ROM 256GB, 5.999 yuan atau sekitar Rp 13,2 jutaan untuk RAM 12GB + ROM 256GB, dan 6.999 yuan atau sekitar Rp 15,4 jutaan untuk RAM 12GB + ROM 512GB. Dan versi terakhir RAM 12GB + ROM 512GB juga dijuluki dengan Vivo X70 Pro+ Premium Edition dan dilengkapi dengan sepasang earbud gratis Vivo TWS 2 ANC seharga 299 yuan atau setara Rp 600 ribuan, garansi 2 tahun, layanan pelanggan satu persatu, dan layanan pribadi secara eksklusif senilai lebih dari 1200 yuan atau setara Rp 2,6 jutaan. Bagi mereka yang pre-order untuk edisi premium juga akan mendapatkan pengisi daya nirkabel gratis seharga 329 yuan atau setara Rp 700 ribuan.

Baca:  Ini Chip Kamera Vivo V1 yang Bersebelahan dengan Snapdragon 888

Pada tanggal 12 September 2021 mendatang, member Vivo Silver dan Gold akan dapat melihat dan merasakan dua model pro terbaru Vivo ini di toko yang telah ditunjuk oleh Vivo di 38 kota diseluruh China.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *