vivo Y20G Dirilis, Ponsel Gaming Rp 2,8 Jutaan Gunakan Helio G80

Smartphone

Secara keseluruhan, vivo telah meluncurkan lima ponsel pintar kelas pemula dengan menggunakan nama seri yang mirip. Dengan diawali dengan vivo Y20, kemudian Y20 (2021), Y20A, Y20i, Y20s, dan masih ada lagi yang baru. Yup, vivo sekarang ini lagi mengumumkan vivo Y20G di India, bosku. Ponsel ini diunggulkan karena kehandalannya dalam gaming dengan menggunakan prosesor yang mumpuni.

Barangkali segmentasi ini memang sangat penting untuk vivo. Dan untuk desainnya sendiri mungkin sudah dirasa cukup keren, tidak perlu mengganti desain eksteriornya mungkin kali ya, bosku. Soalnya, keenam ponsel pintar ini usung desain yang begitu mirip atau barangkali sama persis. Mulai desain kamera belakang ponsel hingga layar depan ponsel yang mengusung waterdrop notch seperti tetesan air pada layar.

Sedangkan untuk pilihan warnanya saja dibikin sedikit berbeda, dengan dua varian warna yang bisa dipilih yaitu Purist Blue dan Obsidian Black. Walaupun permukaan ponsel ini tampak mengkilap, bahan yang dipakai yaitu plastik polikarbonat. Bagian belakang ponsel tampak bersih, dengan fingerprint yang menyatu dengan tombol power di bagian sebelah kanan dari ponsel. Dan ponsel dapat terbuka dalam waktu 0,17 detik saja, bosku.

Spesifikasi vivo Y20G, Memiliki Mode Gaming Khusus

Yap bosku, spesifikasi layar yang dipunyai vivo Y20G sama persis dengan ponsel generasi yang lalu. vivo menamai layarnya dengan sebutan Halo FullView Display, dengan memiliki dimensi 6,51 inci dengan resolusi yang sudah HD+. vivo juga menambahkan teknologi Eye Protection Mode supaya kesehatan mata pemakai tetap terjaga walaupun lama bermain game di ponsel.
Selain itu, yang diupgrade dari Y20G dibandingkan dengan seri Y20 yaitu memori dan performa yang dibawanya. Dan Y20G menjadi ponsel pintar yang paling powerful, memakai chipset MediaTek Helio G80 12nm. Chipset dengan CPU octa-core 2 GHz itu dipercaya memiliki peningkatan performa hingga 20%, dan mempunyai kemampuan grafis hingga 98%, lebih bagus dari pada Y20.

Untuk mengimbangi prosesornya yang cepat, ponsel ini menggunakan RAM 6 GB dan untuk penyimpanan internalnya sendiri sebesar 128 GB. vivo Y20G juga digenapi dengan fitur Ultra Game Mode, mampu meningkatkan pengalaman bermain game secara software. Ditambah lagi dengan fitur FunTouchOS 11 yang membawa Multi Turbo 3.0.

Sedangkan untuk kameranya sendiri lumayan sederhana. Ponsel tersebut memiliki tiga sensor kamera di belakang dengan resolusi utama 13 Megapixel dengan aperture f/2.2, dan dua sensor lagi sebesar 2 Megapixel yang memiliki fungsi depth sensor dan kamera makro. Kemudian untuk kepentingan swafoto, kamera bagian depan memiliki resolusi sebesar 8 Megapixel. Selain itu, vivo juga secara khusus menyematkan fitur untuk edit video dengan gampang, langsung memberikan hasil dengan format vlog yang sangat menarik.

Untuk baterainya sendiri, memiliki kapasitas daya sebesar 5,000 mAh yang dipercaya mampu dipakai hingga 10 jam untuk streaming konten video dengan format HD, atau kuat sampai 8 jam untuk bermain game secara terus menerus. Dan juga didukung dengan fast charging 18 watt, mampu mengisi daya ponsel sampai 70% hanya butuh waktu 69 menit saja. Juga dapat dipergunakan untuk powerbank melalui metode reverse charging.

Harga Ponsel Pintar vivo Y20G

Kehadiran vivo Y20G di India sendiri begitu spesial, karena ponsel pintar ini dirangkai ponselnya langsung dari pabrik lokal India yang bertempat di Greater Noida, dan menjadi bagian dari “Make In India” yang merupakan produk vivo. Sedangkan untuk harganya, ponsel ini termasuk golongan ponsel dengan harga yang sedikit mahal, yaitu dibanderol dengan harga INR 14,990 atau kalau dalam rupiah sekitar Rp 2,8 jutaan.

Sedangkan di Indonesia, ada dua ponsel pintar yang lumayan terkenal yang juga memakai chipset Helio G80. Ponsel tersebut yaitu Infinix Note 8 yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,5 jutaan saja, dan juga Xiaomi Redmi 9 yang malah dijual dengan harga kurang dari Rp 2 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *