Vivo Y21s Meluncur di Indonesia dengan Tiga Kamera 50MP, Helio G80, dan Baterai 5.000 mAh

Smartphone

Pada bulan Agustus lalu, Vivo mengumumkan ponsel Vivo Y21 dengan chipset Helio P35 di India. Saat ini, perusahaan teknologi asal China itu diam-diam telah meluncurkan ponsel kelas menengah yang disebut dengan Vivo Y21s di Indonesia. Ponsel ini merupakan ponsel kelas menengah pertama milik Vivo yang memiliki fitur kamera utama sebesar 50 Megapiksel. Berikut ini adalah informasi mengenai spesifikasi, fitur, dan harga dari ponsel Vivo Y21s.

Spesifikasi dan Fitur Vivo Y21s

Ponsel Vivo Y21s memiliki dimensi berukuran 164,26 x 76,08 x 8 mm dan bobot sekitar 182 gram. Ponsel ini juga memiliki panel layar LCD berukuran 6,51 inci dengan memiliki takik berbentuk tetesan air mata yang menawarkan tampilan HD Plus beresolusi 720 x 1600 piksel, aspek rasio 20:9, dan kecepatan refresh standar 60Hz. Kemudian, ponsel ini juga memiliki rasio layar ke bodi mencapai 89 persen. Untuk keamanan, ponsel ini memiliki sensor pemindai sidik jari yang terletak di sisi samping dan membawa dukungan fitur face unlock.

Baca:  Motorola Edge 20 dan Edge 20 Lite Meluncur dalam versi Edisi Bisnis

Sedangkan untuk dapur pacunya, ponsel ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G80 yang disandingkan dengan RAM 4GB dan RAM tambahan 1GB. Selain itu, ponsel ini juga menawarkan penyimpanan internal 128GB dan slot kartu microSD khusus untuk memperluas penyimpanan. Untuk baterainya, ponsel Y21s ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian daya cepat sebesar 18W. Dan baterainya dapat digunakan sebagai power bank untuk mengisi daya pada perangkat lain.

Selanjutnya pada sisi kameranya, ponsel Vivo Y21s ini memiliki konfigurasi tiga unit kamera di bagian belakangnya yang terdiri dari kamera utama sebesar 50MP sebagai lensa wide dengan aperture f/1.8, kamera kedua memiliki resolusi sebesar 2MP berfungsi sebagai lensa macro, dan kamera ketiga beresolusi 2MP sebagai lensa depth assist. Sementara di bagian depannya, ponsel ini dibekali dengan kamera selfie sebesar 8MP, yang telah dioptimalkan untuk pengambilan foto selfie yang lebih baik dalam kondisi kurang cahaya.

Ponsel Vivo Y21s ini juga berjalan menggunakan sistem operasi Android 11 yang dibalut dengan FunTouch OS 11.1. Perangkat ini juga menawarkan fitur lain seperti jaringan 4G LTE ganda, Wi-Fi 802.11ac, jack audio 3.5mm, port USB-C, dan Bluetooth v5.0.

Baca:  Honor X20 SE 5G Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Harga dan Varian Warna Vivo Y21s

Ponsel Vivo Y21s ini memiliki dua varian warna yang dapat dipilih, yakni Pearl White dan Midnight Blue. Kemudian untuk harganya, ponsel ini dibanderol dengan harga hanya Rp 2.799.000. Beberapa pasar lain termasuk India diperkirakan akan menerima kedatangan ponsel Vivo Y21s ini dalam beberapa hari mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *