Vivo Y50t Meluncur dengan Snapdragon 720G, Tiga Kamera 48MP, dan Baterai 4.500 mAh

Smartphone

Vivo secara diam-diam telah meluncurkan ponsel pintarnya yang bernama Vivo Y50t di China. Perusahaan teknologi asal China ini biasanya meluncurkan ponsel dengan kemampuan 5G di pasar China. Namun, Vivo Y50t ini hadir di China dengan kemampuan jaringan 4G LTE saja. Dan perlu diketahui, perangkat ini hadir dengan memiliki layar punch hole yang trendi, chipset Snapdragon seri 7, penyimpanan internal yang cukup, tiga kamera 48 Megapiksel, dan baterai yang cukup besar.

Spesifikasi dan Fitur Vivo Y50t

Dari sisi tampilannya, Vivo Y50t ini mempunyai modul kamera berbentuk persegi panjang dan terdapat lampu kilat LED di bawahnya. Ponsel ini memiliki modul kamera yang terletak di sebelah kiri atas pada bagian belakang ponsel dengan konfigurasi tiga unit kamera dan terdapat logo Vivo di sebelah kiri bawah. Pada bagian layarnya, Vivo Y50t ini memiliki notch untuk menempatkan kamera depan yang terletak di bagian kiri atas layar atau biasa disebut juga dengan desain layar punch hole. Nah, berikut ini adalah spesifikasi dan fitur Vivo Y50t yang perlu diketahui.

Soal desain dan layarnya, ponsel baru buatan Vivo ini mempunyai dimensi berukuran 162 x 76,6 x 8,5 mm dan bobotnya sekitar 190 gram atau 6,7 ons. Dengan bobot dan dimensi seperti keterangan di atas, ponsel Vivo Y50t ini tentu sangat mantap untuk digenggam dan mudah dibawa kemana saja.

Sementara itu, Vivo Y50t ini juga dibekali dengan layar jenis IPS LCD yang berukuran 6,58 inci dengan tampilan layar yang sudah Full HD Plus dan beresolusi 1080 x 2480 piksel. Lalu, ponsel besutan Vivo ini juga memiliki rasio layar ke bodi mencapai 84,4 persen dengan kerapatan piksel layar hingga 395 ppi dan memiliki aspek rasio 19,5:9. Selain itu, Vivo Y50t ini juga dilengkapi SIM ganda di dalamnya.

Sedangkan pada bagian performanya, ponsel baru besutan Vivo ini memiliki kemampuan yang cukup baik. Pasalnya, ponsel Vivo Y50t ini ditenagai oleh chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G dengan teknologi fabrikasi 8nm dan tentunya CPU sudah Octa-core dengan memiliki dua core Kryo 465 Gold di 2.3GHz dan enam core Kryo 465 Silver di 1.8GHz. Sementara itu, ponsel ini juga memiliki grafis yang cukup bagus karena telah didukung dengan GPU Adreno 618. Untuk perangkat lunaknya, ponsel ini berjalan pada OS Android 10 dan OriginOS 1.0.

Selanjutnya pada bagian penyimpanannya, ponsel baru besutan Vivo ini memiliki satu opsi penyimpanan saja yakni RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB, serta perangkat ini juga dilengkapi dengan RAM tambahan 4GB. Selain itu, ponsel Vivo Y50t ini juga akan dibekali dengan tambahan memori eksternal berupa slot kartu microSD di dalamnya yang dapat berfungsi untuk memperluas kapasitas penyimpanan.

Kemudian untuk kameranya, ponsel Vivo Y50t ini akan didukung tiga unit kamera pada bagian belakangnya. Tiga unit kamera ini memiliki fitur LED flash di bawah tiga kameranya yang terdiri dari kamera utama 48MP dengan aperture f/1.8 berfungsi sebagai lensa wide yang mendukung PDAF, kamera kedua memiliki resolusi 2MP dengan aperture f/2.4 berfungsi sebagai lensa macro, dan kamera ketiga beresolusi 2MP dengan aperture f/2.4 berfungsi sebagai lensa depth.

Sedangkan untuk kamera depannya, ponsel Vivo Y50t ini dibekali dengan kamera selfie beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0 yang mampu menghasilkan foto maupun video dengan kualitas yang cukup bagus.

Selanjutnya untuk baterainya, ponsel Vivo Y50t ini juga ditenagai oleh baterai berkapasitas cukup besar. Ponsel ini dibekali dengan baterai dengan baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas daya sebesar 4.500mAh dan juga non-removable. Dengan dukungan baterai sebesar itu, tentu pengguna dapat memakai ponsel Vivo Y50t ini untuk bermain gim dan menikmati segala macam hiburan dengan cukup lama. Selain itu, baterai pada ponsel Vivo Y50t ini juga didukung dengan teknologi pengisian daya cepat sebesar 18W.

Jika membahas fitur yang dimilikinya, Vivo Y50t ini tentu memiliki banyak fitur menarik yang disematkan padanya. Seperti untuk keamanan, ponsel ini memiliki fitur pemindai sidik jari yang diletakkan di sisi samping. Selain itu, Vivo Y50t ini dilengkapi dengan banyak fitur menarik lainnya seperti jaringan 4G VoLTE, GPS, Wi-Fi 802.11ac, jack headphone 3.5mm, Loudspeaker, microUSB 2.0, Bluetooth v5.0.

Harga dan Varian Warna Vivo Y50t

Untuk harganya, ponsel Vivo Y50t ini dibanderol dengan harga 1.399 yuan atau sekitar Rp 3,1 jutaan dan hadir dalam dua varian warna yang dapat dipilih seperti gradien biru dan hitam. Perangkat ini diperkirakan akan segera dijual di China.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *