Vivo Y73 (2021) Dirilis di India, Ponsel 4 Jutaan Ditenagai Helio 95

Smartphone

Berbagai brand meluncurkan produk-produk terbarunya setiap tahun, salah satunya adalah Vivo Y73 (2021). Bagi konsumen yang masih bingung ingin memiliki android tipe apa, mungkin ponsel pintar yang satu ini bisa dijadikan pilihan. Jika masih ragu, carilah informasi yang dapat memberi gambaran mengenai spesifikasinya secara jelas. Sebelum mengulas tentang spesifikasinya, perlu kita tahu bahwa Vivo baru saja merilis seri terbaru dari ponsel seri Y, yaitu Vivo Y73 (2021) untuk pasar India. Menurut informasi yang kami himpun, Vivo Y73 (2021) dijual di pasar India dengan harga 20.990 rupee atau kalau dalam rupiah sekitar Rp 4 jutaan saja, bosku.

Spesifikasi Vivo Y73 (2021) yang Perlu Bosku Ketahui

Spesifikasi sebuah ponsel merupakan tolak ukur bagus atau tidaknya kualitas yang dimiliki. Dari sini biasanya konsumen dapat menentukan apakah akan membelinya atau tidak. Nah, jika bosku ingin membuat penilaian tentang salah satu produk terbaru dari Vivo ini, simak spesifikasinya berikut ini.

1. Tampilan Super Elegan

Hal yang pertama dinilai ketika seseorang ingin membeli ponsel biasanya adalah tampilan luarnya. Poin ini merupakan penarik perhatian orang-orang untuk lebih jauh mengetahui tentang spesifikasinya. Oleh karena itu, banyak perusahaan produsen telepon genggam berlomba-lomba menghasilkan produk dengan design super keren.

Vivo Y73 (2021) adalah salah satu ponsel pintar yang memiliki keindahan visual. Di bagian belakang, tampak pola-pola unik menyerupai berlian. Perpaduan warna yang diaplikasikan juga sangat apik. Hal ini menimbulkan kesan elegan bagi siapa saja yang melihatnya. Ponsel ini memiliki dua warna yang tersedia, yaitu Roman Black dan Diamon Flare. Bobot dari satu ponsel ini adalah sekitar 170 gram dengan ketebalan sekitar 7,38 mm. Kaca AG anti sidik jari juga tersedia.

2. Layar yang Nyaman

Ketika menggunakan ponsel tentu yang dilihat adalah layarnya. Oleh karena itu, layar yang berkualitas sangat penting untuk menjaga kenyamanan penggunanya. Sebelum membeli ponsel, pikirkan terlebih dahulu layar seperti apa yang bosku inginkan. Baru kemudian tanyakan dan cari tahu ponsel seperti apa yang sesuai dengan kriteria bosku.

Baca:  Intip Harga Samsung Galaxy A31 Terbaru, RAM besar hanya Rp 3 Jutaan

Vivo Y73 (2021) yang merupakan ponsel pintar elegan ini mampu menjawab berbagai keinginan konsumen terkait layar. Jenis layar yang digunakan adalah AMOLED. Ukurannya adalah sekitar 6,44 inci, lebar bukan? Resolusinya pun luar biasa, yaitu full HD plus. Kepadatan yang dimiliki oleh layar ini adalah 408 ppi.

3. Kamera Berkualitas Tinggi

Berfoto dan merekam video merupakan kegiatan yang kerap dilakukan dengan menggunakan telepon genggam. Hal ini menyebabkan unsur kamera pada ponsel menjadi poin penting untuk dinilai. Berbagai brand ponsel terkenal juga sering menonjolkan kualitas kamera sebagai kelebihan dari brand lainnya.

Salah satu ponsel dengan kualitas kamera yang mumpuni adalah Vivo Y73 (2021). Kamera belakangnya terdiri atas tiga lensa dengan susunan di dalam frame berwarna hitam. Kamera utamanya beresolusi 64 MP, dengan lensa mikro beresolusi 2 MP, serta kamera depth dengan resolusi 2 MP. Selain itu, terdapat juga flash kamera yang membantu pencahayaan di tempat gelap atau berbayang.

4. Ruang Penyimpanan yang Besar

Ponsel pintar memang memegang peranan penting dalam berbagai aktivitas kehidupan. Oleh karena itu, memori penyimpanan yang longgar merupakan salah satu kebutuhan banyak orang. Berbagai perusahaan produsen ponsel telah menawarkan ukuran RAM dan memori internal yang bervariasi. Mulai dari yang kecil hingga super besar.

Salah satu spesifikasi Vivo Y73 (2021) yang patut diacungi jempol adalah ruang penyimpanannya. Ponsel canggih ini mengusung RAM sebesar 8 GB dengan extended RAM 3 GB yang bekerja otomatis. Selain itu, kapasitas memori internalnya juga sangat longgar, yaitu sebesar 128 GB. Tidak hanya itu, penggunanya juga masih bisa menambahkan external SD card. Besar sekali, bukan?

Baca:  Beredar Bocoran Samsung Galaxy M22, Pakai MediaTek Helio G80

5. Kapasitas Baterai Cukup Besar

Sekeren apapun sebuah ponsel, tentu tak akan ada gunanya jika tidak terisi dayanya. Ketika baterai ponsel kosong tidak ada yang bisa Anda lakukan dengan ponsel tersebut. Ukuran kapasitas baterai memang mempengaruhi penilaian pelanggan. Semakin besar kapasitas baterai pada ponsel tentu semakin jadi favorite bagi calon konsumen.

Kapasitas baterai yang kecil akan membuatnya perlu diisi daya lebih sering. Hal ini akan menyulitkan jika penggunanya sedang tidak bisa mengakses listrik. Namun, ponsel Vivo Y73 (2021) kali ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4000 mAh. Kapasitas ini dapat mendukung pemakaian yang cukup lama, bosku.

6. Didukung Teknologi Fast Charging

Hal yang cukup menyebalkan bagi sebagian pengguna ponsel adalah menunggu dayanya terisi penuh. Oleh karena itu, pengembang perusahaan berusaha menciptakan teknologi berupa pengisian daya cepat. Sebutan lainnya adalah fast charging.

Tak mau ketinggalan dengan berbagai tipe ponsel pintar lainnya, produk Vivo kali ini juga telah didukung teknologi fast charging. Sehingga dalam penggunanya ponsel ini dapat terisi daya secara lebih cepat. Pengisian daya secara cepat yang dimiliki ponsel ini adalah 33 watt. Bosku bisa menghemat waktu untuk menunggu baterai terisi sampai penuh.

7. Konektivitas Luas

Penggunaan ponsel sekarang umumnya berkaitan dengan berbagai konektivitas seperti internet dan lain-lain. Hal ini menjadi salah satu kebutuhan yang jika tidak didukung pada sebuah ponsel dapat menimbulkan kesulitan. Misalnya jaringan yang didukung tidak memadai sehingga akses internet menjadi terhambat.

Pada ponsel Vivo kali ini, konektivitasnya berkualitas mumpuni dan bisa diadu dengan ponsel lainnya. Jaringannya sudah mendukung 4G VoLTE dan Wi-Fi 802.11ac. Untuk koneksi Bluetooth yang didukung pada ponsel ini adalah 5.0. Tipe USB yang digunakan adalah tipe C. Terdapat pula jack audio 3,5 mm.

8. Chipset Gaming

Bermain game di ponsel memang merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi banyak orang. Hal ini bisa menjadi pelepas penat. Namun, beberapa permainan memerlukan memori yang besar dan sistem yang mendukung. Jika tidak, bermain game di ponsel akan menghadapi berbagai hambatan.

Baca:  Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 10S, Dibekali Quad Camera 64 MP

Kabar gembira bagi pecinta game yang ingin membeli seri ponsel Vivo yang satu ini. Telepon pintar ini diprakarsai oleh chipset gaming. Namanya adalah Mediatek Helio G95. Wah, dengan perpaduan antara chipset gaming dan memori super lapang tentu bermain game menjadi lebih lancer ya bosku.

9. Fitur Video Call yang Nyaman

Video call juga merupakan salah satu fitur canggih yang hadir di zaman modern ini. Sekarang ini, komunikasi bisa dilakukan langsung dengan tatap muka meski berjauhan. Kehadirannya sangat bermanfaat bagi pengguna atas pengalaman berbincang yang lebih baik.

Kualitas kamera depan tentunya akan mempengaruhi pengalaman video call pengguna ponsel. Vivo Y73 (2021) mendukung kenyamanan penggunanya dalam melakukan panggilan video. Hal ini karena kamera depannya memiliki resolusi yang cukup mumpuni yaitu sebesar 16 MP. Dengan resolusi ini, tampilan wajah pengguna menjadi lebih jelas dan komunikasi semakin lancar.

10. Sistem Operasi Android 11

Sistem operasi yang digunakan oleh sebuah ponsel tentu akan menentukan kualitasnya. Semakin canggih sistem yang digunakan, maka semakin baik pula kinerja dari telepon genggam. Pada produk keluaran Vivo ini sistem operasinya menggunakan Android 11. Selain itu dilengkapi pula dengan antarmuka FunTouch OS 11.1.

Apakah sekarang bosku sudah mendapat gambaran mengenai spesifikasi dari ponsel Vivo Y73 (2021) ini? Bagaimana pendapat bosku mengenai produk yang satu ini? Apakah bosku akan membelinya begitu ponsel pintar ini hadir di pasaran Indonesia? Pikirkan dengan baik sebelum membelinya. Pastikan bahwa telepon pintar bosku akan mampu menunjang kebutuhan dan aktivitas bosku nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *