Xiaomi Bakal Luncurkan Redmi Note 10T 5G di India dengan Tema ‘Fast and Futuristic’

Berita Teknologi Smartphone

Memiliki sebuah ponsel tentu menjadi hal yang sangat penting di masa sekarang. Bagaimana tidak, hampir semua pekerjaan dan pembelajaran harus dilakukan melalui ponsel. Bagi bosku yang ingin membeli ponsel baru, tersedia banyak sekali pilihan yang cocok untuk bosku. Sebut saja Redmi Note 10T 5G yang banyak diperbincangkan belakangan ini.

Ponsel Redmi Note 10T 5G ini memang sudah digadang-gadang sejak berita akan peluncurannya di India menyebar. Ponsel ini akan segera meluncur dengan bertemakan “Fast and Futuristic”. Menurut info yang Tekno Bosku terima, ponsel ini akan tiba di pasar India dalam waktu dekat ini. Memang, banyak orang sudah mengandalkan ponsel buatan Xiaomi karena kualitasnya yang sangat bagus dengan harga terjangkau. Sebelum bosku berencana untuk membeli ponsel ini, ada beberapa hal yang perlu bosku ketahui terlebih dahulu. Simak rumor atau bocoran lebih lanjutnya di bawah ini.

Rumor Spesifikasi Redmi Note 10T 5G

Kali ini, bosku akan mendapatkan beberapa rumor tentang spesifikasi dan fitur dari ponsel ini. Ada beberapa spesifikasi yang termasuk dalam spesifikasi utama, yakni bodi ponsel, display, platform, memori dan kamera. Langsung saja ke pembahasan pertama yakni bodi ponsel.

Dimensi yang dimiliki oleh ponsel ini rumornya adalah 161.81 x 75.34 x 8.92 mm dengan berat 190 gram. Tentunya bodi ini sangat pas untuk digenggam maupun dibawa kemana saja bosku pergi. Bagian layarnya juga bakal dilengkapi dengan pelindung layar jenis Corning Gorilla Glass 3. Dan ponsel ini kabarnya bakal memiliki Hybrid Dual SIM di dalamnya.

Selanjutnya yakni pada bagian display, ponsel ini memiliki layar berukuran 6.5 inci sudah IPS LCD. Dengan begitu, ponsel ini terlihat sangat lebar dan puas ketika menggunakan ponsel ini untuk menonton video ataupun bermain game. Ponsel ini juga dilengkapi dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Selamat tinggal layar yang model lama karena dengan resolusi baru ini, bosku akan mendapatkan tampilan Full HD Plus dengan refresh rate 90Hz.

Di bagian platform dan dapur pacu, ponsel ini dijalankan dengan jenis sistem operasi Android 11 dengan tampilan antarmuka MIUI 12. Maka dari itu, bosku tidak perlu khawatir dengan sistem operasinya, karena ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi yang terbaru. Jenis GPU yang bakal digunakan dalam ponsel besutan Xiaomi ini rumornya adalah ARM Mali-G57 MC2, cocok untuk para gamers tentunya.  Sedangkan untuk dapur pacunya, ponsel ini rumornya bakal ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 700 MT6833 dengan fabrikasi 7 nm dan CPU sudah Octa-core (Dual 2.2GHz Cortex-A76 + Hexa 2GHz Cortex-A55 CPUs).

Beralih ke spesifikasi yang berikutnya yakni memori, ponsel Redmi Note 10T 5G ini rumornya bakal dilengkapi dengan slot untuk kartu microSD. Selain itu, ponsel ini bakal memiliki dua varian RAM yang bisa dipilih. Pilihan tersebut yakni RAM 4 GB dan RAM 6 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya rumornya ponsel ini bakal memiliki dua varian juga yaitu penyimpanan internal 64 GB dan 128 GB. Namun, bosku tentu masih bisa menambah ruang penyimpanan eksternal karena tersedianya slot kartu microSD di dalamnya.

Kemudian, kita akan membahas bagian kameranya. Bagian kamera ini tentu sangat penting untuk kehidupan sosial media bosku. Kabarnya, ponsel ini bakal memiliki tiga kamera pada bagian belakang ponsel Redmi Note 10T 5G ini, sementara ada satu kamera saja di bagian depan. Kamera utama pada bagian belakang memiliki resolusi sebesar 48 Megapiksel, kamera kedua beresolusi sebesar 2 Megapiksel yang berfungsi sebagai lensa depth, dan terakhir kamera ketiga beresolusi sebesar 2 Megapiksel juga yang berfungsi sebagai lensa makro.

Kamera di bagian depan rumornya bakal memiliki resolusi sebesar 8 Megapiksel dengan fungsi wide. Fitur yang ada pada kamera depan ini adalah HDR, Portrait, EIS, 4K Video recording, Panorama, slow motion. Untuk pengambilan video, bosku bisa mendapatkan video beresolusi 1080p@30fps.

Ada beberapa rumor spesifikasi tambahan yang akan dibahas pada ponsel besutan Xiaomi ini. Pertama adalah bagian baterainya, ponsel ini kabarnya akan dibekali dengan jenis baterai Li-ion 5000 mAh yang bersifat non removable. Tidak hanya itu, bosku juga tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menunggu ponsel terisi penuh karena ponsel ini sudah dilengkapi dengan sistem pengisian daya cepat 18W.

Untuk pilihan warnanya, rumornya ponsel ini memiliki 4 pilihan warna yakni Blue, Silver, Gray, dan Green. Keempatnya tampak sangat elegan, bosku bisa memilihnya sesuai dengan keinginan dan selera. Di bagian Bluetooth, kabarnya ponsel ini dilengkapi dengan bluetooth versi 5.1, A2DP, LE yang mampu mendukung hampir semua kegiatan bosku dengan mudah. Teknologi bluetooth dalam ponsel ini juga memudahkan bosku bila ingin menyambungkannya dengan headset atau earphone nirkabel.

Kelebihannya, ponsel Redmi Note 10T 5G ini rumornya bakal juga dilengkapi dengan radio. Selain itu, ponsel ini mendukung banyak fitur lainnya seperti jaringan 5G, GPS, WiFi, Infrared Port dan NFC yang siap digunakan. Kemudian, jenis USB yang digunakan pada ponsel ini yakni USB Type C.

Terakhir adalah sound yang ada pada Redmi Note 10T 5G, ponsel ini dilengkapi dengan speakers, cocok untuk bosku yang suka mendengarkan lagu maupun video secara keras. Kemudian, ponsel Redmi Note 10T 5G ini rumornya juga bakal dilengkapi dengan 3.5mm audio jack.

Kabarnya lagi, terdapat cukup banyak fitur yang bakal dimiliki oleh ponsel Redmi Note 10T 5G ini. Pertama adalah fitur keamanan menggunakan fingerprint sensor atau pemindai sidik jari. Meskipun pada tampilan layar ponsel besutan Xiaomi ini tidak terdapat fingerprint, bosku tidak perlu khawatir karena fingerprint sensor pada ponsel ini diletakkan pada bagian samping atau side mounted. Tentunya fitur ini akan membuat bosku lebih aman untuk memiliki hape ini. Tidak hanya fitur fingerprint saja, bosku juga akan mendapatkan fitur lainnya seperti accelerometer, IR sensor, proximity, dan kompas.

Harga Redmi Note 10T 5G

Ponsel Redmi Note 10T 5G ini rumornya akan dibanderol dengan harga INR15.000 atau setara dengan 2,9 juta rupiah. Harga ini tentu sebanding dengan kualitas dan spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel besutan Xiaomi ini, bosku tentunya dijamin tidak akan menyesal setelah membelinya apabila sudah hadir di pasar Indonesia nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *