Xiaomi Mi 12 Segera Rilis, Bakal Gunakan Chipset Snapdragon 898 dan RAM LPDDR5X

Berita Teknologi Smartphone

Perusahaan teknologi asal Tiongkok bernama Xiaomi ini diberitakan tengah menyiapkan ponsel flagship generasi terbaru, yang perangkatnya ini disebut dengan Xiaomi Mi 12. Sebelum itu, telah banyak berita tersebar tentang Xiaomi Mi 12 ditenagai dengan chipset Snapdragon terbaru dengan memiliki spesifikasi kamera yang tinggi. Namun sekarang ini, terdapat bocoran teranyar yang memberitahukan bahwa ponsel flagship besutan Xiaomi ini akan hadir dengan memiliki teknologi penyimpanan terkini dan lebih kencang, yaitu RAM LPDDR5X.

Dikutip dari laman Gizmochina, JEDEC, Badan internasional yang menentukan standar IC (Integrated Circuit), telah menjelaskan bahwa RAM LPDDR5X mempunyai kemampuan membaca data dengan memiliki kecepatan mencapai 8.533 Mbps. Dengan kemampuan seperti itu, RAM LPDDR5X bisa dibilang memiliki kecepatan dua kali lipat lebih kencang daripada kecepatan membaca data pada teknologi RAM generasi sebelumnya. Namun, chipset Snapdragon yang telah tersedia sekarang ini hanya mampu mendukung RAM jenis LPDDR4 atau LPDDR5. Maka dari itu, chipset Snapdragon yang bakal datang nanti diharapkan mampu memberikan dukungan terhadap RAM seri X terbaru ini.

Baca:  Skor Snapdragon 898 Muncul Pertama Kalinya di GeekBench

Dengan mempertimbangkan hal tersebut, perusahaan teknologi asal Tiongkok ini dinilai memiliki harapan besar sebagai produsen ponsel pintar pertama yang bakal memakai RAM terbaru jenis LPDDR5X pada ponsel teranyarnya. Infonya, ponsel Xiaomi Mi 12 nanti akan didukung oleh RAM LPDDR5X yang diduetkan dengan chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon yang menjadi andalan.

Sebelumnya, kabar yang telah beredar memberitahukan bahwa ponsel baru besutan Xiaomi ini akan muncul dengan memakai chipset Snapdragon 895. Akan tetapi, bocoran terbaru sekarang ini telah mengabarkan lagi bahwa Xiaomi Mi 12 justru bakal didukung oleh chipset Snapdragon 898. Dan infonya, chipset Snapdragon 898 ini merupakan generasi lanjutan dari chipset Snapdragon 888 yang telah hadir sebelumnya. Kemudian, chipset Snapdragon 898 ini bakal memakai teknologi fabrikasi 4 nm.

Dengan teknologi fabrikasi 4 nm, ini bisa diartikan bahwa ponsel Xiaomi Mi 12 kemungkinan besar memakai RAM yang lebih kencang. Selain itu, bocoran mengenai penggunaan chipset Snapdragon 898 juga bisa diartikan bahwa ponsel baru besutan Xiaomi ini bakal mempunyai performa yang mumpuni dengan koneksi jaringan 5G yang lebih bagus. Tak hanya bocoran mengenai chipset yang digunakan, ponsel baru buatan Xiaomi ini juga bakal dilengkapi dengan pengisian daya 200W pada baterainya. Namun sayang, belum ada bocoran mengenai berapa kapasitas baterai yang akan disematkan pada ponsel Xiaomi Mi 12 ini.

Baca:  Xiaomi Mi 11 Lite 5G NE berharga di bawah Rp 4,8 jutaan

Dan bocoran lainnya telah menyebutkan bahwa ponsel baru buatan Xiaomi ini juga bakal didukung dengan kamera utama beresolusi 200MP yang begitu superior. Namun ada rumor baru yang tersebar bahwa ponsel baru besutan Xiaomi ini akan dirilis sebagai smartphone flagship andalan terbaru dari Xiaomi pada bulan Desember 2021 nanti. Tapi sejauh berita ini tersebar, perusahaan Xiaomi belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai Mi 12 ini. Jadi, kita harus menunggu informasi resmi dari perusahaan Xiaomi agar lebih akurat tentang spesifikasi dari ponsel baru buatan Xiaomi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *