Xiaomi Mi Mix 4 Segera Meluncur, Pakai Snapdragon 888+ dan Kamera 108 MP

Berita Teknologi Smartphone

Menurut bocoran, Xiaomi dipastikan akan segera meluncurkan produk terbarunya yaitu Mi Mix 4 beserta tablet baru Mi Pad 5 pada tanggal 10 Agustus 2021 di Tiongkok. Dan terdapat bocoran baru yang datang dari situs Weibo yang menyebutkan beberapa spesifikasi utama dari perangkat tersebut sebelum secara resmi diluncurkan.

Kabarnya, Xiaomi Mi Mix 4 bakal didukung dengan layar panel AMOLED berukuran 6,67 inci dengan memiliki tepi ponsel yang melengkung. Sementara, layar ponsel ini memiliki tampilan layar yang sudah Full HD Plus beresolusi 1080 x 2400 piksel, touch sampling rate mencapai 480Hz, kecepatan refresh hingga 120Hz, serta kedalaman warna sampai 10 bit.

Sebelum menjelang hari peluncuran, ponsel baru besutan Xiaomi ini juga telah muncul di situs Geekbench dengan memiliki nomor model 2106118C. Dari situ terungkap bahwa ponsel flagship dengan nomor model 2106118C bakal menggunakan chipset apa dan berapa hasil skor benchmark-nya.

Dilansir dari situs Geekbench, ponsel baru besutan Xiaomi ini bakal ditenagai oleh chipset Snapdragon 888+ yang merupakan penyempurnaan dari versi 888. Dan ponsel ini telah memperoleh skor benchmark sebesar 857 poin di single-core dan 2,995 poin di multi-core.

Baca:  Samsung Galaxy S21 FE Segera Hadir, Berikut Spesifikasi dan Harganya
Xiaomi Mi Mix 4 Muncul di Geekbench

Selain itu, chipset tersebut bakal dipadukan dengan RAM jenis LPDDR5 dan penyimpanan internal jenis UFS 3.1. Di tabel yang muncul di Geekbench, nampak ponsel ini akan didukung dengan RAM sebesar 12GB, namun dari kabar yang beredar sebelumnya terlihat ponsel ini juga akan didukung dengan RAM sebesar 8GB. Dan konfigurasi terendahnya kemungkinan yaitu RAM 8GB / ROM 256GB, serta adanya kemungkinan dihadirkannya varian penyimpanan internal sebesar 512GB.

Dikutip dari situs Gizmochina, bahwa ponsel flagship besutan Xiaomi ini juga akan didukung dengan kamera selfie yang terletak di bawah layar sebesar 20MP. Sedangkan untuk kamera belakangnya mempunyai tiga buah kamera dengan kamera utama memakai sensor Samsung HMX sebesar 108 MP yang memperoleh dukungan lensa free-form 120 derajat, OIS, serta lensa telephoto periskop sebesar 8 MP yang mendukung OIS dan 5x zoom optik.

Namun, ada kabar lain yang memperkuat tentang kamera belakang pada ponsel baru besutan Xiaomi ini. Dari poster yang dipajang di situs Weibo memperlihatkan bahwa ponsel ini nampaknya akan menggunakan kamera utama sebesar 108 MP, dan juga telah kelihatan berbentuk kotak untuk lensa telephotonya.

Baca:  Infinix HOT 11S Meluncur 17 September di India dengan Chipset Helio G88
Poster Xiaomi Mi Mix 4 yang dipajang di Weibo

Ponsel baru besutan Xiaomi ini kabarnya memiliki dimensi berukuran 162,65 x 75,35 x 8,02 mm dan memiliki bobot ponsel sekitar 225 gram. Sementara untuk baterainya, ponsel ini bakal memperoleh dukungan baterai yang standar. Pasalnya, ponsel Xiaomi Mi Mix 4 bakal didukung dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat berkabel sebesar 120W dan pengisian daya cepat tanpa kabel sebesar 50W. Kabarnya juga, ponsel ini akan menggunakan sistem operasi Android 11 dan tampilan antarmuka MIUI 12.5.

Kemudian untuk fitur pendukungnya, ponsel baru besutan Xiaomi ini bakal mempunyai segala macam fitur unggulan di dalamnya. Fitur-fitur tersebut meliputi koneksi jaringan 5G, GPS, dual SIM 5G, Wi-Fi 6E, didukung audio beresolusi tinggi, mempunyai sertifikasi IP68 tahan terhadap air dan debu, speaker stereo Harman/Kardon, dan motor linear sumbu X. Selain itu, kabarnya ponsel Xiaomi Mi Mix 4 bakal memiliki tiga varian warna yang dapat dipilih, yakni Ceramic White, Ceramic Black, dan Ceramic Gray.

Namun disayangkan, bocoran tersebut tidak menyertakan informasi tentang harga yang akan dibanderol untuk mendapatkan Xiaomi Mi Mix 4 ini. Akan tetapi, kabar sebelumnya telah menginformasikan bahwa ponsel ini akan dijual dengan harga lebih mahal daripada ponsel Xiaomi Mi 11 Ultra.  Dan poster promosi mengenai ponsel ini yang tersebar akhir-akhir ini memperlihatkan bahwa konfigurasi kamera belakang ponsel Mi Mix 4 ini akan serupa dengan milik ponsel Mi 11 Ultra, namun tanpa adanya layar sekunder yang seperti halnya ponsel Xiaomi Mi 11 Ultra miliki.

Baca:  Poco M3 Rilis di Indonesia, Ini Bosku Spesifikasi dan Harganya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *