Xiaomi Pad 5 Resmi Meluncur Secara Global dengan Snapdragon 860 dan Smart Pen

Tablet

Xiaomi akhirnya meluncurkan tablet terbarunya untuk pasar global. Tablet ini dijuluki dengan Xiaomi Pad 5 yang sejalan dengan keputusan perusahaan baru-baru ini untuk menghilangkan brand Mi  untuk “Xiaomi”. Tablet Pad 5 tidak berbeda dengan varian China, tetapi tampaknya Xiaomi tidak akan membawa tablet Pad 5 Pro ke pasar global.

Dari sisi spesifikasinya, Xiaomi Pad 5 ini dibekali dengan panel layar LCD berukuran besar 11 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel, kecepatan refresh tinggi 120Hz, kerapatan piksel hingga 275 ppi, dan rasio kontras 1500:1. Tablet ini juga dikatakan mendukung hardware anti-cahaya biru dan fungsi tampilan warna yang sebenarnya.

Untuk memberikan pengalaman audio dan video premium bagi pengguna, tablet Xiaomi Pad 5 ini telah mengusung audio Dolby Atmos dan juga mempunyai empat speaker built-in.

Xiaomi Pad 5 ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 860 yang disandingkan dengan RAM 6GB. Dan tablet ini hadir dalam dua opsi penyimpanan internal yaitu 128GB dan 256GB.

Xiaomi Pad 5 ini juga unggul di bagian kamera, mengusung kamera tunggal 13MP dengan lampu kilat LED di bagian belakangnya. Sementara untuk selfie, ada satu kamera beresolusi 8MP di bagian depan yang juga mendukung fitur face unlock.

Dalam hal baterai, Xiaomi Pad 5 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 8.720 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 33W. Selain itu, tablet Pad 5 ini juga berjalan menggunakan OS MIUI For Pad yang baru. MIUI For Pad yang baru tersebut telah mendukung fitur-fitur menarik seperti layar terpisah, jendela paralel, jendela kecil, metode input khusus, dan fungsi lainnya.

Xiaomi juga memperkenalkan Xiaomi Smart Pen, pena stylus yang menampilkan desain dua tombol di mana tombol utama mendukung catatan cepat dan beralih kuas, sementara tombol sekunder mendukung penekanan lama untuk mengambil tangkapan layar dan mengganti warna. Pada saat yang sama, pena stylus tersebut juga mendukung operasi pembalik halaman PPT. Kemudian, Smart Pen ini akan dijual secara terpisah dengan perangkat tabletnya. Dan terakhir, Xiaomi tidak menyebutkan kesing pelindung dua sisi bergaya keyboard, tetapi kami berharap itu juga akan muncul di masa mendatang.

Harga dan Ketersediaan Xiaomi Pad 5

Adapun untuk harganya, tablet Xiaomi Pad 5 dijual mulai dari harga 349 euro atau sekitar Rp 5,8 jutaan untuk varian RAM 6GB + ROM 128GB, sendangkan varian RAM 6GB + ROM 256GB dihargai 399 euro atau sekitar Rp 6,6 jutaan. Tablet ini tersedia dalam dua varian warna yaitu Pearl White dan Cosmic Grey.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *