Xiaomi Redmi 10 Prime Meluncur dengan Helio G88 dan Baterai 6.000 mAh

Smartphone

Bulan lalu, Xiaomi telah mengumumkan smartphone Redmi 10 di pasar global. Ponsel tersebut hadir dengan beberapa peningkatan daripada smartphone Redmi 9 tahun lalu. Pada hari ini, perusahaan Xiaomi melakukan acara peluncuran di India untuk merilis smartphone Redmi 10 Prime dan Redmi Earbuds 3 Pro TWS merupakan versi rebrand dari Redmi AirDots 3 China.

Spesifikasi dan Fitur Redmi 10 Prime

Redmi 10 Prime menampilkan panel layar LCD berukuran 6,5 inci yang terdapat lubang punch hole yang yang terletak di tengah. Layarnya pun menawarkan tampilan layar Full HD Plus beresolusi 1080 x 2400 piksel, kerapatan piksel 405 ppi, kecepatan refresh adaptif 90Hz, dan pelindung kaca Corning Gorilla Glass 3. Untuk keamanan, ponsel ini dilengkapi dengan teknologi pemindai sidik jari yang dipasang di sisi samping.

Redmi 10 Prime merupakan ponsel pertama di dunia yang menggunakan chipset Helio G88 yang disandingkan dengan RAM LPDDR4x hingga 6GB dan penyimpanan internal hingga 128GB. Untuk penyimpanan tambahan, ponsel ini dibekali dengan slot kartu microSD.

Baca:  Micromax In Note 1 Pro Diperkirakan Meluncur di India Akhir Bulan Ini

Xiaomi Redmi 10 Prime

Sedangkan untuk fotografi, Redmi 10 Prime didukung dengan kamera depan sebesar 8 Megapiksel. Lalu pada bagian belakangnya, ponsel ini memiliki konfigurasi empat lensa kamera yang terdiri dari kamera utama sebesar 50 Megapiksel dengan aperture f/1.8, lensa ultrawide sebesar 8 Megapiksel dengan dukungan FOV 120 derajat, lensa macro sebesar 2 Megapiksel, dan lensa depth assist sebesar 2 Megapiksel.

Redmi 10 untuk pengguna global telah dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Sedangkan untuk smartphone Redmi 10 Prime dibekali baterai dengan kapasitas yang lebih besar yakni 6.000 mAh yang diklaim dapat menyala selama 723 jam, 192 jam untuk pemutaran musik, 24 jam untuk pemutaran video, 11 jam untuk bermain game, dan 11 jam untuk merekam video. Dan perangkat ini juga mendukung pengisian daya cepat sebesar 18W melalui USB-C, dan juga mendukung pengisian daya sebesar 9W. Xiaomi juga menawarkan pengisian daya in-box sebesar 22,5W dengan Redmi 10 Prime. Ponsel ini juga dilengkapi dengan lembaran grafit ganda untuk pembuangan panas.

Baca:  Vivo X70 dan X70 Pro Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Kemudian, smartphone Redmi 10 Prime ini juga berjalan menggunakan sistem operasi Android 11 dengan tampilan antarmuka MIUI 12.5 yang disertai dengan dukungan fitur RAM yang dapat diperluas. Dan perlu diketahui bahwa ponsel ini juga dilengkapi perangkat tahan debu dan tahan percikan dengan port tahan korosi dan segel karet. Selain itu, ponsel ini juga menawarkan fitur lain seperti jaringan 4G LTE ganda, Wi-Fi, Bluetooth v5.1, GPS, IR blaster, jack audio 3.5mm, dan speaker stereo ganda.

Harga dan Ketersediaan Redmi 10 Prime di India

Harga ponsel Redmi 10 Prime di India sebagai berikut:

  • RAM 4GB + penyimpanan internal 64GB –  harga 12.499 rupe atau sekitar Rp 2,4 jutaan
  • RAM 6GB + penyimpanan internal 128GB – Harga 14.499 rupee atau sekitar Rp 2,8 jutaan

Di India, ponsel ini memiliki tiga varian warna yang dapat dipilih yakni Astral Blue, Phantom Black, dan Bitfrost White. Melalui kartu debit/kredit Bank HDFC dan transaksi EMI, pengguna bisa mendapatkan diskon instan hingga 750 rupee saat membeli ponsel Redmi 10 Prime di India. Penjualan perdana ponsel ini pertama kali akan dimulai pada pukul 12.00 waktu setempat pada tanggal 7 September melalui situs resmi Xiaomi, Mi Home, Amazon India, Mi Studios, Mi Stores, dan gerai ritel.

Baca:  Realme C21Y Bakal Dirilis di Vietnam, Seri Pertama yang Jalankan Android Go

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *