Xiaomi Redmi 10 Prime muncul di database IMEI dan akan meluncur bersama Redmi 10 di India

Berita Teknologi

Perusahaan teknologi asal Tiongkok bernama Xiaomi, tengah melakukan persiapan untuk meluncurkan perangkat barunya yang merupakan sebagai penerus dari ponsel seri Redmi 9, yakni dalam bentuk jajaran perangkat Redmi 10 yang baru. Namun sejauh ini, banyak sekali bocoran-bocoran mengenai ponsel Redmi 10 yang tersebar di dunia maya yang tentunya diharapkan menjadi sebuah kenyataan dan diumumkan secara resmi.

Baru-baru ini, terdapat cuitan dari Mukul Sharma (@stufflistings) yang melaporkan bahwa ponsel Redmi 10 Prime juga akan diluncurkan secara bersamaan dengan ponsel Redmi 10 karena perangkat varian India ini telah muncul di database IMEI (CEIR). Ponsel Xiaomi Redmi 10 Prime ini di database IMEI mempunyai nomor model 21061119BI  dan dimana “I” yang berada di akhir merupakan singkatan dari varian India.

Dan mengingat ini merupakan bocoran pertama terkait ponsel Redmi 10 Prime, sejauh ini belum banyak bocoran yang diketahui mengenai ponsel baru besutan Xiaomi ini. Tapi tentunya bosku semua berharap mengetahui lebih banyak tentang Redmi 10 Prime ini dalam beberapa hari ke depan sebelum menjelang peluncuran resminya.

Baca:  Skor Snapdragon 898 Muncul Pertama Kalinya di GeekBench

Bocoran mengenai spesifikasi ponsel Redmi 10 yang akan datang sudah diketahui karena perangkat ponsel ini sudah terdaftar di Jerman. Kabarnya, ponsel ini akan didukung dengan layar berukuran 6,5 inci dengan tampilan layar yang sudah Full HD Plus dan memiliki kecepatan refresh layar mencapai 90Hz.

Sedangkan untuk dapur pacunya, ponsel ini bakal ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G88 yang memberikan kekuatan daya pada perangkat ini. Selain itu, ponsel ini juga akan didukung dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB.

Kemudian untuk bagian kameranya, ponsel ini akan dibekali dengan empat buah kamera pada bagian belakangnya yang terdiri dari kamera utama beresolusi 50 Megapiksel yang berfungsi sebagai lensa wide, kamera kedua memiliki resolusi 8 Megapiksel yang berfungsi sebagai lensa ultrawide, serta kamera ketiga dan keempat masing-masing memiliki resolusi sebesar 2 Megapiksel yang berfungsi sebagai lensa macro dan depth.

Untuk bagian depannya, ponsel ini akan didukung dengan kamera selfie sebesar 8 Megapiksel dan tentunya dapat dipergunakan untuk panggilan video. Dan kemungkinan, ponsel Redmi 10 ini akan berjalan menggunakan sistem operasi Android 11 dengan tampilan antarmuka MIUI 12.5 di atasnya. Perangkat ini juga akan didukung dengan pemindai sidik jari yang terletak di bagian samping ponsel (side-mounted) dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan memiliki dukungan teknologi pengisian daya sebesar 18W.

Baca:  Micromax In Note 1 Pro Diperkirakan Meluncur di India Akhir Bulan Ini

Sementara ini, sayang belum ada informasi mengenai harga yang dipatok untuk memboyong ponsel ini. Namun, ponsel ini diperkirakan akan meluncur secara resmi pada awal bulan September tahun ini sehingga bosku tak perlu menunggu lebih lama untuk mengetahui berapa harga yang akan dibanderol untuk mendapatkannya, karena akan segera datang dalam beberapa hari mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *