Xiaomi Redmi Note 10 5G Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Smartphone

Perusahaan asal Tiongkok, Xiaomi, telah resmi meluncurkan produk terbarunya dengan teknologi 5G untuk kelas menengah di pasar Indonesia yaitu ponsel yang diberi nama Redmi Note 10 5G pada hari Kamis 22 Juli 2021 lalu. Sebelumnya, ponsel baru buatan Xiaomi ini sudah pernah dirilis di pasar Eropa pada bulan Maret yang lalu.

Maka dari itu, ternyata sudah ada empat jenis smartphone yang ikut serta dalam jajaran Redmi Note 10 series yang dihadirkan ke pasar Indonesia, yakni Redmi Note 10, Redmi Note 10S, Redmi Note 10 Pro, dan terakhir Redmi Note 10 5G yang baru saja dirilis di Indonesia. Dan smartphone  Redmi Note 10 5G ini merupakan satu-satunya ponsel yang masuk dalam jajaran Redmi Note 10 series di pasar Indonesia yang sudah memperoleh dukungan jaringan 5G. Perusahaan asal Tiongkok ini melakukan klaim bahwa ponsel besutannya ini akan dapat langsung terkoneksi dengan jaringan 5G yang ada di Indonesia tanpa melakukan unlock pada ponselnya. Namun, tidak dijelaskan secara spesifik mengenai pita (band) yang didukung oleh smartphone ini untuk bisa terhubung dengan jaringan 5G di Indonesia.

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 10 5G

Dari segi tampilannya, ponsel Redmi Note 10 5G ini mempunyai modul kamera di sebelah kiri atas pada bagian belakangnya dengan konfigurasi tiga kamera dan terdapat tulisan logo Redmi 5G di bagian kiri bawah ponsel tersebut. Pada bagian layar ponsel ini pun menggunakan notch untuk menempatkan sebuah kamera depan yang terletak di bagian tengah sebelah atas layar atau biasa disebut dengan desain layar punch hole. Nah, berikut ini adalah spesifikasi HP Redmi Note 10 5G untuk lebih jelasnya.

Baca:  Oppo Reno5 Pro 5G Rilis Secara Global, Ini Bosku Spesifikasi dan Harganya

1. Desain dan Layar

Soal desain dan layarnya, ponsel besutan Xiaomi ini memiliki dimensi berukuran 161.8 x 75.3 x 8.9 mm dan bobot ponsel sekitar 190 gram atau 6,7 ons. Dengan bobot dan dimensi seperti itu, ponsel ini tentunya begitu nyaman digenggam dan dimasukkan ke dalam saku celana. Layar ponsel ini juga dilapisi dengan pelindung layar jenis Corning Gorilla Glass 3, supaya tahan terhadap benturan / goresan dan antipecah.

Sementara itu, ponsel ini juga dibekali dengan layar IPS LCD yang berukuran 6.5 inci dengan tampilan layarnya sudah Full HD Plus dan beresolusi 1080 x 2400 piksel. Kemudian, ponsel besutan Xiaomi ini memiliki rasio layar ke bodi hingga 83,7 persen dengan kerapatan piksel layar mencapai 405 ppi. Dan layarnya pun sudah mendukung kecepatan refresh 90Hz dengan memiliki tingkat kecerahan layar mencapai 400 nits. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan hybrid dual SIM di dalamnya.

2. Performa

Sedangkan untuk performanya, ponsel besutan Xiaomi ini memiliki kemampuan yang sangat bagus. Ponsel Xiaomi Redmi Note 10 5G ini ditenagai oleh chipset MediaTek MT6833 Dimensity 700 5G dengan fabrikasi 7nm dan tentunya CPU-nya sudah Octa-core. Sementara itu, ponsel baru besutan Xiaomi ini telah memiliki grafis yang sangat bagus karena telah dilengkapi dengan GPU Mali-G57 MC2. Selanjutnya, ponsel besutan Xiaomi ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 11 dengan user interface MIUI 12.

Baca:  OPPO Find X3 Pro Photographer Edition Hadir dalam Kotak Ritel Khusus

Sedangkan bagian penyimpanannya, ponsel baru besutan Xiaomi ini memiliki dua opsi penyimpanan berupa RAM LPDDR4X yaitu 4GB dan 8GB serta penyimpanan internal berupa UFS 2.2 sebesar 128GB. Selain itu, nampaknya ponsel ini akan dibekali dengan slot kartu tambahan berupa memori eksternal microSD hingga 1TB di dalamnya.

3. Kamera

Kemudian mengenai kameranya, Xiaomi Redmi Note 10 5G akan disematkan tiga buah kamera pada bagian belakangnya. Tiga buah kamera ini terdapat fitur HDR, panorama, dan tambahan Dual-LED dual-tone flash dengan kamera utama sebesar 48 Megapiksel dengan aperture f/1.8 berfungsi sebagai lensa wide, kamera kedua dan ketiga masing-masing mempunyai resolusi sebesar 2 Megapiksel dengan aperture f/2.4 berfungsi sebagai lensa macro dan depth.

Sementara kamera depannya, ponsel ini sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 Megapiksel dengan aperture f/2.0 berfungsi sebagai lensa wide. Dan kamera tersebut memiliki kualitas video mencapai 1080p@30fps, mampu menghasilkan foto maupun video yang bagus.

4. Kapasitas baterai

Ponsel baru buatan Xiaomi ini telah dilengkapi baterai dengan kapasitas daya yang cukup besar. Ponsel tersebut telah disematkan baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas daya mencapai 5.000 mAh dan juga non-removable. Dengan kapasitas daya sebesar itu, tentunya pengguna bisa menggunakannya untuk bermain gim dan menikmati berbagai hiburan maupun media lainnya dengan cukup lama. Selain daripada itu, ponsel besutan Xiaomi ini juga telah dilengkapi dengan teknologi fast charging atau pengisian daya cepat sebesar 18W.

Baca:  Tablet HTC A100 Meluncur di Rusia dengan Chipset UNISOC dan Kamera Ganda

5. Fitur pendukung

Jika mengulas mengenai fitur yang terdapat di dalamnya, ponsel besutan Xiaomi ini memiliki fitur yang lumayan banyak. Ponsel ini mempunyai fitur keamanan berupa pemindai sidik jari yang terletak di sisi samping ponsel (side-mounted). Selain itu, ponsel besutan Xiaomi ini telah dibekali dengan jaringan 5G, NFC, GPS, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Loudspeaker, audio jack 3.5mm, Infared, Radio, USB Type-C 2.0, dan Bluetooth v5.1.

Harga dan Varian Warna HP Xiaomi Redmi Note 10 5G

Ponsel Xiaomi Redmi Note 10 5G ini memiliki tiga varian warna yang dapat dipilih yaitu Aurora Green, Nighttime Blue, dan Graphite Gray dengan finishing matte. Sementara untuk harganya, ponsel besutan Xiaomi ini untuk pasar Indonesia mempunyai dua varian harga terkait penyimpanannya yakni untuk RAM 4GB / ROM 128GB dibanderol dengan harga normal Rp 2.799.000 (untuk harga perkenalan Rp 2.699.000) dan untuk RAM 6GB / ROM 128GB akan dijual dengan harga normal Rp 3.099.000 (untuk harga perkenalan Rp 2.999.000). Dan Xiaomi sendiri memberikan harga perkenalan kepada pelanggan setianya yang akan dimulai pada tanggal 27 Juli sampai 31 Juli tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *