Xiaomi Redmi Note 10 JE Meluncur, Pakai Snapdragon 480 dan IP68

Berita Teknologi Smartphone

Perusahaan teknologi asal Tiongkok bernama Xiaomi telah kembali meluncurkan smartphone baru yaitu Redmi Note 10 JE (Japan Edition) di Jepang yang tentunya dikhususkan untuk masyarakat Jepang dan menjadi pelengkap dari seri Redmi Note 10 yang telah lebih dulu tiba sebelumnya yakni Redmi Note 10T, Redmi Note 10S, Redmi Note 10 5G, dan Redmi Note 10 Pro yang diluncurkan dalam beberapa waktu lalu.

Dan smartphone Redmi Note 10 JE ini mempunyai beberapa perbedaan dengan seri Redmi Note 10 sebelumnya. Salah satu perbedaannya yakni terletak pada chipset yang digunakan. Ponsel baru yang dikhususkan di Jepang ini telah ditenagai oleh chipset Snapdragon 480 dengan teknologi fabrikasi 8nm, sedangkan untuk smartphone seri Redmi Note 10 sebelumnya telah didukung dengan chipset Snapdragon 600 dan 700, Dimensity 700 dan 1100, serta Helio G95.

Sementara itu, ponsel Redmi Note 10 Japan Edition yang menggunakan chipset Snapdragon 480 ini bisa dikatakan performanya lebih rendah dibandingkan dengan seri Redmi Note 10 sebelumnya. Namun, chipset yang digunakan pada ponsel baru yang dikhususkan di Jepang ini sudah memiliki dukungan jaringan 5G dan harganya bisa terbilang lebih murah, dan itu mungkin menjadi daya tarik utama untuk ponsel ini.

Baca:  Honor X20 Max Rumornya Akan Hadir dengan Dimensity 1100 dan Layar 7,2 inci

Kemudian, ponsel baru Xiaomi versi Jepang Edition ini juga memiliki dukungan fitur yang selaras secara kedaerahan seperti halnya fitur FeliCa/Osaifu-Keitai yaitu sistem pembayaran seluler yang terkenal di Jepang. Dan ponsel tersebut juga merupakan ponsel versi JE pertama yang mempunyai fitur ketahanan terhadap air dan debu dengan memperoleh sertifikat IP68.

Selanjutnya dari sisi performanya juga dapat dikatakan cukup baik, dimana ponsel ini telah didukung dengan kapasitas RAM sebesar 4GB dengan penyimpanan internalnya mencapai 64GB, serta dibekali dengan slot tambahan memori eksternal berupa kartu microSD di dalamnya yang memungkinkan pengguna bisa menambah kapasitas penyimpanan jika diperlukan. Selain itu, ponsel Redmi Note 10 Japan Edition ini juga berjalan menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android 11 dengan tampilan antarmuka MIUI 12.5.

Dan ponsel baru besutan Xiaomi versi Japan Edition ini juga memiliki model yang khas seperti halnya ponsel Redmi Note 10 5G. Namun untuk beberapa hal, ponsel baru versi JE ini juga hampir mirip dengan Redmi Note 10T 5G dengan mempunyai layar LCD berukuran 6,5 inci dengan kecepatan refresh mencapai 90Hz dan didukung dengan tiga kamera belakang dengan konfigurasi 48+2+2 Megapiksel. Dan mempunyai kualitas perekaman video yang cukup bagus yakni mencapai 1080@30fps dan begitu juga dengan kamera depannya memiliki resolusi sebesar 8 Megapiksel.

Baca:  Realme Pad Meluncur di India dengan Helio G80 dan Speaker Quad

Sedangkan untuk mendukung performanya, ponsel ini juga dilengkapi dengan bateri berkapasitas daya yang cukup besar. Pasalnya, ponsel ini telah dibekali dengan baterai dengan kapasitas daya sebesar 4.800 mAh dan memperoleh dukungan pengisian daya cepat sebesar 18W yang jauh lebih rendah dari seri Redmi Note 10 lainnya dengan dukungan fast charging 33W. Selain memperoleh dukungan fitur port USB-C pada ponsel versi JE ini, terdapat juga slot jack headphone 3,5mm yang audionya sudah mendapatkan sertifikasi Hi-Res Audio. Dan akhirnya, terdapat juga fitur infrared blaster di atasnya.

Dan berdasarkan bocoran yang telah tersebar, ponsel baru ini akan segera meluncur di Jepang pada tanggal 13 Agustus nanti. Akan tetapi untuk harganya belum diketahui berapa harga yang bakal dibanderol untuk mendapatkan ponsel tersebut. Namun, kemungkinan besar Xiaomi Redmi Note 10 Japan Edition ini akan dijual dengan harga yang begitu terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *