Xiaomi RedmiBook 15 Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Laptop

Xiaomi telah meluncurkan produk laptop pertamanya yaitu RedmiBook 15 yang peluncurannya berbarengan dengan smartphone Redmi Note 10 5G. Laptop pertama buatan Xiaomi ini juga diluncurkan secara global di pasar Indonesia. Laptop RedmiBook 15 dengan sengaja diluncurkan oleh perusahaan asal Tiongkok yang bernama Xiaomi ini untuk menjadi produk pelengkap terhadap smartphone baru buatannya yakni Redmi Note 10 5G dalam memberikan dukungan terhadap aktivitas anak muda jaman sekarang supaya lebih produktif.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengatakan bahwa RedmiBook 15 merupakan laptop buatan Xiaomi yang untuk pertama kalinya diluncurkan secara global di Indonesia karena negara Indonesia adalah pasar yang menarik dan penting bagi perusahaan teknologi seperti Xiaomi ini. Dia menjelaskan bahwa adanya Mi Fans Indonesia yang begitu besar menjadikan daya tarik tersendiri untuk perusahaannya. Selain daripada itu, perusahaannya juga percaya akan keberhasilan dalam mengeluarkan produk RedmiBook 15 di negara Indonesia karena memperoleh dukungan secara penuh dengan kesiapan infrastruktur terhadap layanan purna jual yang sudah banyak tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Baca:  Realme Book, Laptop Ramping Pertama yang Bakal Gunakan Windows 11

Laptop pertama buatan Xiaomi ini memiliki desain yang minimalis dan kekinian dibarengi dengan spesifikasi yang tidak kalah hebat. Laptop RedmiBook 15 ini pun mempunyai berat kurang dari 2 kg yakni tepatnya 1,8 kg dan memiliki ketebalan bodi hanya 19,9 mm saja. Dengan mengangkat tema “Power Your Creativity” pada laptopnya, perusahaan asal Tiongkok ini menyematkan laptop barunya dengan prosesor teranyar dari Intel Core i3 generasi 11. Kecepatan prosesornya ini dapat mencapai hingga 4,1 GHz dan lebih kencang 2,5 kali lipat dibandingkan dengan generasi sebelum ini. Sementara untuk sisi grafisnya, laptop ini didukung dengan Grafik Intel UHD.

Dengan menggunakan teknologi fabrikasi 10 nm pada prosesornya, laptop pertama besutan Xiaomi ini juga telah dibekali dengan kapasitas RAM DDR4 sebesar 8 GB 3200 MHz dan disertai penyimpanan berupa SATA sebesar 256 GB, supaya pemakaian daya pada baterainya berjalan secara efisien. Dengan kapasitas daya baterai 46 Whr, Laptop ini dapat menyala selama 10 jam tanpa henti sejak terisinya baterai secara penuh. Selain itu, Laptop baru besutan Xiaomi ini hanya butuh waktu 33 menit saja untuk mencapai 50 persen daya baterai terisi pada saat pengisian, karena sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging atau pengisian daya cepat sebesar 65W.

Baca:  5 Tips Memilih Laptop yang Baik dan Benar Sesuai Kebutuhan

Sedangkan untuk layar RedmiBook 15 tampak seperti halnya namanya, laptop baru dari Xiaomi ini memiliki dimensi berukuran 363.8 x 243.5 x 19.9 mm dan dibekali dengan layar 15,6 inci yang tampilan layarnya sudah Full HD. Kemudian, layarnya pun sudah ditambahkan fitur DC Dimming dan anti-glare display. Selain itu, laptop baru besutan Xiaomi ini pun juga dilengkapi dengan kamera webcam 720p HD, dual microphone, dan speaker 2W+2W dengan dilengkapi DTS Audio. Dengan fasilitas tersebut, pengguna laptop ini pun terbantu jika akan melakukan konferensi video dengan tampilan dan suara yang dihasilkan begitu sangat bagus dan jernih.

Selanjutnya, laptop RedmiBook 15 ini juga berjalan menggunakan sistem operasi Windows 10 Home dan bisa diperbarui ke versi teranyarnya yakni Windows 11. Laptop ini pun hanya memiliki satu varian warna saja yaitu Charcoal Gray. Dan kabarnya, laptop RedmiBook 15 ini mulai dapat dibeli di Indonesia pada tanggal 27 Juli 2021 besok, dibanderol dengan harga Rp 5.999.000. Tentunya, para Mi Fans Indonesia dapat membelinya di Mi Store From Home, website resmi Xiaomi, marketplace rekanan Xiaomi, dan juga tentunya di toko offline Authorized Mi Store terdekat.

Baca:  Spesifikasi dan Harga Razer Blade 14 (2021), Laptop Gaming Tipis dan Tercepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *