Xiaomi Rilis Teaser Redmi 10 Prime untuk Peluncuran 3 September di India

Berita Teknologi

Xiaomi telah mengadakan konferensi Smart Living baru dalam beberapa hari ini di India. Perusahaan teknologi asal Tiongkok ini juga telah merilis teaser baru yang menampilkan smartphone baru Redmi yang akan segera diluncurkan di India. Dan halaman produk untuk smartphone tersebut telah siap ditayangkan di Amazon India dan situs resmi Xiaomi.

Meskipun tanggal pasti peluncuran smartphone tersebut belum diungkapkan secara eksplisit, namun penghitung waktu mundur di Mi.com/in jatuh pada tanggal 3 September 2021 pukul 12.30 waktu setempat. Teaser tersebut juga berisi fitur-fitur smartphone termasuk tampilan adaptif, prosesor MediaTek Helio, dan banyak lagi. Ini mengindikasikan bahwa smartphone yang dimaksud yaitu Redmi 10. Dan perangkat tersebut diperkirakan akan diluncurkan di India sebagai smartphone Redmi 10 Prime. Selama beberapa hari terakhir, Redmi India telah menggoda dengan mencuit di Twitter beberapa nomor yang semuanya adalah bilangan prima, mengindikasikan bahwa perangkat smartphone yang akan hadir nanti adalah Redmi 10 Prime.

Baru-baru ini, Redmi 10 diumumkan telah menggunakan panel layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan tampilan layar Full HD Plus beresolusi 2400 x 1080 piksel, serta memiliki kecepatan refresh hingga 90Hz. Layar ponsel ini juga dilengkapi dengan pelindung layar jenis Corning Gorilla Glass 3. Kemudian untuk dapur pacunya, ponsel ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G88 yang disandingkan dengan RAM LPDDR4x sebesar 4GB  atau 6GB, sedangkan untuk penyimpanan internalnya memiliki opsi 64GB dan 128GB yang dapat diperluas.

Baca:  Realme Narzo 30 5G Kini Hadir dalam Varian 4GB + 64GB di India

Lalu untuk kameranya, Redmi 10 dilengkapi dengan empat sensor kamera di belakang yang terdiri dari kamera utama sebesar 50 Megapiksel  sebagai lensa wide, kamera kedua beresolusi 8 Megapiksel sebagai lensa ultrawide, kamera ketiga memiliki resolusi sebesar 2 Megapiksel sebagai lensa macro, dan kamera keempat beresolusi 2 Megapiksel sebagai lensa depth. Selanjutnya, ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di samping bodi dan berjalan pada tampilan antarmuka MIUI 12.5 berbasis Android 11. Selain itu, ponsel ini juga ditenagai oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat sebesar 18W dan pengisian terbalik jenis kabel sebesar 9W.

Perlu diketahui, Redmi 10 Prime ini akan dijual melalui situs Amazon India dan situs resmi Xiaomi, serta toko offline di seluruh India. Dan harganya sendiri belum diungkapkan oleh perusahaan, tetapi diperkirakan akan dibanderol dengan harga mendekati 10.000 rupee atau sekitar Rp 1,9 jutaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *