Xiaomi Tawarkan Pembaruan OS Selama 4 Tahun untuk Seri Mi 11T

Berita Teknologi

Xiaomi baru saja mengumumkan bahwa ponsel Mi 11T dan Mi 11T Pro yang akan hadir nanti akan menerima sekitar “tiga generasi” pembaruan OS Android, yang juga mencakup pembaruan keamanan selama 4 (empat) tahun.

Perusahaan raksasa asal China itu membagikan berita tersebut melalui postingan blog resminya pada hari kemarin 9 September 2021 di situs resminya. Ponsel seri Mi 11T akan diluncurkan pada tanggal 15 September 2021 mendatang dan merupakan seri unggulan terbaru dari perusahaan. Selain hanya mengumumkan pembaruan empat tahun untuk kedua smartphone tersebut, Xiaomi juga mempertimbangkan kemungkinan membawa OS Android yang diperpanjang pembaruannya dan akan memberikan pembaruan keamanan ke perangkat lain yang ada.

Meskipun kemungkinan perusahaan akan memasukkan rangkaian perangkat persediaannya untuk memperoleh dukungan perangkat lunak yang diperpanjang pembaruannya, tetapi ponsel unggulannya seperti Mi 11 Pro dan Mi 11 Ultra kemungkinan besar akan memenuhi syarat untuk siklus pembaruan yang diperpanjang. Albert Shan, Kepala Produk dan Teknologi Perusahaan, menyatakan bahwa “Ini bukan tugas sederhana bagi perusahaan Xiaomi dan timnya untuk menyediakan pembaruan sistem dan patch keamanan untuk semua model ponsel pintar yang hadir sebelumnya. Akan tetapi, prospek tantangan ini dan memenuhi keinginan pelanggan kami merupakan sesuatu hal yang sangat menarik”.

Baca:  Xiaomi Sedang Mengerjakan Ponsel 5G Baru dengan Kamera 50MP, Fast Charging 33W, dan Refresh Rate Tinggi

Sampai sekarang, perusahaan teknologi asal Korea Selatan merupakan satu-satunya brand Android yang memberikan 4 (empat) tahun pembaruan keamanan dan 3 (tiga) tahun pembaruan OS untuk penawaran smartphone-nya. Demikian pulan, OnePlus juga berjanji untuk memberikan pembaruan keamanan selama 4 (empat) tahun, namun hanya terbatas pada ponsel flagship kelas premium. Bagi mereka yang belum tahu, ponsel seri Mi 11T merupakan jajaran ponsel flagship persediaan Xiaomi terbaru yang akan menawarkan spesifikasi terbaik dengan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 888 dan dukungan teknologi pengisian daya cepat hingga 120Hz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *